Breaking News
Loading...

Skema Mahram

11:31 AM
Jika pada postingan sebelumnya kita telah membahas mengenai mahram melalui kalimat-kalimat yang panjang. Pasti banyak dari teman2 yang masih kebingungan, bahwa siapa saja mahram kita? Hal itu terjadi karena kita tidak melihat secara langsung gambarannya. Oke... Mari kita lihat gambar di bawah ini!

klik gambar untuk memperbesar

kalau masih bingung, atau belum mengerti....silahkan lihat skema yang di bawah ini...Yukkk kita lihat!

klik gambar untuk memperbesar

Nah, gimana? udah pada paham apa belum siapa-siapa saja yang menjadi mahram kita?
saya kira sudah tergambar dan tersimpan di memory kita masing-masing. ntar kalau lupa...silahkan mampir lagi di blog ini ya?

tapi ne...ada dua gambar lagi yang di khususkan. Maksudnya antara skema mahram laki-laki dan perempuan dipisahkan skemanya. pasti lebih menarik dan mudah dicerna. (macam makanan aja)

Lihat baik2 ya?

Ne dia, skema untuk laki-laki.....


Dan kemudian, skema untuk kaum hawa... Yah...perempuan maksudnya saya, hehe


Oke kan?
Mudah-mudahan, gambar di atas dapat membantu anda semua memahami tentang mahram, dan untuk para pendesain gambar...semoga Allah memberikan yang terbaik bagi mereka. Amien

Sekian. Maaf kalo ada kesalahan.

31 comments :

  1. Subhanallah sangat bermanfaat sekali...

    ReplyDelete
  2. Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
    Brrt kalo suami dari saudara kandung ibu bukan mahram saya?
    Trs suami dari anak saudara kandung ayah juga bukan mahram saya?
    Mohon penjelasannya. Syukran
    Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumussalam Warahmatullahi Wabarakatuh ya benar, suami dr saudara kandung ibu/ayah bukan mahrom begitu juga dgn keponakan dr ayah atau pun ibu, apalaga suami dr sepupu
      Karna masih di boleh kan menikah, Wallahuallam

      Delete
  3. Ada gambar skema mahram yang HD gak bang?

    ReplyDelete
  4. assalamungalaikum,kak saya mau tanya kalau anak kakak ibu saya itu kan sepupu,lah sepupu saya itu laki laki terus pasti itu sudah bukan mahrom saya kan?tapi saya pernah sekilas baca katanya kalau bayinya sempat disusui ibu saya maka sepupu saya yg laki laki itu mahrom saya,benarkah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumussalam Warahmatullahi Wabarakatuh jika di susui lebih dr 5x sampai kenyang maka mahram dan haram dinikahi, Wallahuallam

      Delete
  5. Nenek tiri saya punya saudara perempuan trus punya anak perempuan ,,yg mana mahram dan yg bukan ?

    ReplyDelete
  6. Nenek tiri saya punya saudara perempuan trus punya anak perempuan ,,yg mana mahram dan yg bukan ?

    ReplyDelete
  7. Nenek tiri saya punya saudara perempuan trus punya anak perempuan ,,yg mana mahram dan yg bukan ?

    ReplyDelete
  8. Di jawa ada kepercayaan kalau saudara telon tidak boleh menikah karena ada alasan menimbulkan bencana. Masyarakat menyebutnya dg *Dadung kepluntir* jika saudara telon menikah. Maksudnya saudara telon = kakeknya Ikhwan sepupuan dg kakeknya Akhwat..

    Tolong jelasin jika tahu kebenarannya🙏

    ReplyDelete
  9. BERSALAM?
    Sebaiknya diganti bersentuhan tangan (salaman/jabat tangan)

    ReplyDelete
  10. bagaimana hukumnya saya menikahi anak dari sepupu bapak saya?
    mohon di jawab

    ReplyDelete
  11. afwan...
    yang gambar Skema Mahram, resolusi kurang tinggi atau tulisan kurang besar, sehingga detail-detailnya tidak bisa terbaca jelas

    jazakallahu khairan

    ReplyDelete

 
Toggle Footer